DJABARPOS.COM, Bandung – Animo dan partisipasi masyarakat dalam lomba kreasi “Setapak Perubahan Polri” untuk menyambut Hari Bhayangkara ke 76 cukup tinggi. Buktinya, karya-karya terbaik anak bangsa yang dikirim dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, seperti lomba fotografi ada 378 karya, film pendek 146 film, 116 infografis, 104 video tiktok, 67 vlog dan 38 blog.

Selain itu, digelar juga lomba fotografi kategori jurnalis, menulis surat untuk Kapolri kategori SD, SMP, dan SMA. Semua kreasi dan aspirasi peserta dihimpun dan dinilai oleh dewan juri yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di bidangnya masing-masing.

Kegiatan malam apresiasi dalam rangka memperngati HUT Bhayangkara ke-76 yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu, masyarakat bebas menuangkan ekspresi dalam membuat kreasinya tentang Polri dalam bentuk platform apapun, baik konten kritik, saran ataupun aspirasi yang akan dijadikan bahan evaluasi demi mewujudkan Polri yang lebih baik lagi.

Pada pergelaran Apresiasi Lomba Setapak Perubahan Polri yang berlangsung di The Tribrata Darmawangsa, 22 Juni 2022 Polda Jabar berhasil meraih juara 1 dan 2 fotografi umum, juara 3 film pendek dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mendapat penghargaan dari Kapolri atas aktivasi giat Hari Bhayangkara ke-76.(Arsy)