DJABARPOS.COM, Yogyakarta – Dalam kegiatan sinergitas Pemkab Sumedang dengan insan pers yang digelar Jumat (16/6/2023) di Yogyakarta Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berkesempatan mengunjungi Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut bupati bersama rombongan wartawan diterima Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Deni Mulyana.

Bupati mengungkapkan ia bersyukur bisa diterima dan masuk lingkungan Istana Kepresidenan Yogyakarta karena ini menjadi sesuatu yang jarang terjadi. Istana Kepresidenan ini juga menjadi tempat yang dikunjunginya sebelum akhirnya bupati diundang ke Istana Merdeka Jakarta pada Januari 2023 lalu.

“Ini menjadi moment yang jarang terjadi dan alhamdulilah kita semua bisa diterima saat ini, sedangkan kalau saya pertama kali ke sini adalah pada Januari 2023 lalu sebelum saya akhirnya dipanggil presiden ke Istana Merdeka,” jelas bupati.

Usai diterima di Wisma, bupati dan rombongan juga melakukan kunjungan ke Museum Istana Kepresidenan yang letaknya berdampingan dengan Istana Kepresidenan. Dengan dipandu salah seorang staf di istana Kepresidenan, bupati dan rombongan juga mendapatkan penjelasan terkait koleksi barang yang ada di museum. 

Adapun koleksi yang ada di Museum Kepresidenan tersebut antara lain photo-photo presiden dan berbagai kegiatannya, benda-benda cenderamata dari negara lain, serta ada juga lukisan lukisan dan benda benda lainnya.(Arsy)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *