DJABARPOS.COM, Ciamis – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi bina waspada lodaya 2023 dalam rangka menangkal paham radikalisme. Kegiatan ini dilaskanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Hendra Yokarisma ini dilaksanakan di Dusun Cimaragas, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (24/8/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, operasi bina waspada lodaya 2023 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam paham radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran. Salah satunya dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar membentengi masyarakat terhadap paham yang berpotensi memecah belah bangsa.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama aktif dalam mencegah paham radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita akan intensifkan binluh sedini mungkin dengan membangun semangat cinta Tanah air dan nilai-nilai luhur Pancasila,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Polisi secara intens hadir ditengah masyarakat untuk memberikan himbauan terutama tentang menangkal paham radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran. “Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah paham Radikal anti Pancasila serta Intoleransi, situasi kamtibmas pun aman dan kondusif,” katanya.

(Nino)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *