DJABARPOS.COM, Bandung – Seperti diketahui bersama bahwa managemen media termasuk informasi saat ini menjadi kebutuhan pokok, dimana dengan menggunakan sebuah handphone kita dapat memperoleh semua informasi dengan cara cepat, mudah dan murah, namun tidak semua informasi dapat dipublikasi atau tidak dapat diakses oleh publik.

Demikian dikatakan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, saat membuka Rakernis Humas yang bertema “Pembenahan mekanisme kerja dalam rangka menunjang manajemen media guna meningkatkan komunikasi Publik,” Kamis (4/8/2022).

Untuk itu, lanjutnya,bdalam rangka menunjang managemen media perlu adanya pembenahan atau perbaikan mekanisme kerja untuk meningkatkan komunikasi publik.

Managemen media adalah suatu proses pengelolaan media masa secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai tujuan, dalam hal ini strategi humas harus dapat mengelola informasi.

Lebih jauh dikatakan, perkembangan pelaksanaan tugas dan fungsi humas saat ini telah mencapai tahap dinamis, seiring dengan perkembangan tersebut Polri dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan baru yang timbul akibat kesalahan dalam pemanfaatan media.

Untuk itu Humas dituntut untuk dapat mengimbangi perkembangan dan melakukan upaya-upaya strategis dengan memperkuat komunikasi publik yang bertujuan untuk membangun citra dan reputasi institusi, membentuk opini positif, menampung dan mengelola pesan, memfasilitasi aspirasi masyarakat, upaya mengklarifikasi informasi yang berkembang juga mensosialisaaikan kebijakan.

“Diharapkan dengan Rakernis ini dapat mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan yang sudah dilaksanakan serta untuk menyamakan visi, misi dan persepsi program kerja ke depan guna mendapatkan hasil kerja yang maksimal,” tutup Kapolda Jabar.

Hadir di kegiatan tersebut Karo Rena Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Para Kasi Humas dan anggota Polres Jajaran Polda Jabar bersama Anggota Bid Humas Polda Jabar. (Nino)