DJABARPOS.COM, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah memperoleh penghargaan sebagai tokoh inspiratif pegiat penghapusan kekerasan seksual di tempat kerja.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia ini dikatakan Ida merupakan apresiasi kepada semua stakeholder ketenagakerjaan yang telah berkomitmen untuk mencegah dan menangani kekerasan seksual di tempat kerja.

“Kita kasih penghargaan kepada para pengusaha, Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB), karena sesungguhnya mereka menjadi garda terdepan penghapusan kekerasan seksual di tempat kerja,” kata Menaker saat menghadiri Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2023 yang diselenggarakan salah satu media nasional, Sabtu (8/7/2023) di Jakarta.

ida Pun mengungkapkan jika pihaknya telah mengeluarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan (Kepmenaker) Nomor 88 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja, yang itu semua tidak akan ada artinya tanpa dibarengi keinginan kuat dari para pengusaha dan SP/SB.

Selain itu, Kemnaker terus mendorong kepada seluruh perusahaan untuk membuat satuan tugas (satgas) yang nantinya menjadi tempat pengaduan dari para korban kekerasan seksual di tempat kerja.

Pada kesempatan ini, Menaker mengharapkan semua stakeholder memiliki keinginan yang kuat untuk menjadikan tempat kerja sebagai tempat yang nyaman. (Red)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *