DJABARPOS.COM, Kab. Subang – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima secara simbolis bantuan berupa dua puluh unit Oksigen Konsentrator dari Ketua Yayasan Medisina sekaligus Direktur CV. Nakula Sadewa, Diki Arif Rahman dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, H. Endang Kosasih di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (26/07/2021).

Diki mengungkapkan, penyerahan bantuan Oksigen Konsentrator tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Subang dalam upaya mendukung penanganan terhadap pasien Covid-19, terutama kebutuhan akan ketersediaan oksigen di berbagai Fasilitas Kesehatan.

Baca Juga : Pemda Pangandaran Bangun Kota Baru

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, kondisi masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan untuk mendapatkan tabung oksigen. Sehingga dirinya tergerak untuk memberikan bantuan kepada pihak rumah sakit serta masyarakat.

Diki menambahkan, penyerahan bantuan Oksigen Konsentrator akan dilakukan secara bertahap dan berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Subang ditengah kondisi kelangkaan tabung oksigen.

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Diki. Apresiasi juga diberikan kepada MPC Pemuda Pancasila yang telah mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Subang.

Baca Juga : Wakil Walkot: Tenangkan Jiwa Saat Pandemi dengan Membaca Alquran

Menurut Kang Jimat kegiatan ini merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa di tengah kondisi lonjakan Covid-19 dan dalam rangka menyelamatkan manusia dari kesulitan mendapatkan tabung oksigen.

“Terimakasih atas kebaikannya. Saya yakin akan sangat berguna bagi masyarakat di Kabupaten Subang, mudah-mudahan dapat menumbuhkan dan membangkitkan kebaikan lainnya.” Ujar Kang Jimat.

Lihat Juga : Polres Tasikmalaya Kota Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Terkait bantuan Oksigen Konsentrator tersebut Kang Jimat mengaku akan segera menyalurkan ke beberapa Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Subang guna membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen.

Hadir dalam acara itu, Sekda Subang, Asda II, Kepala BPDB Subang, Perwakilan RSUD Ciereng, jajaran MPC PP Subang. (Nino)