DJABARPOS.COM, Subang – Suasana sumringah terekam jelas di sekretariat MASSAL jelang silaturahmi antar para ketua organisasi MASSAL awal dari perjalanan terkait lingkungan yang ada di Kab. Subang, sebagai bukti kecintaan terhadap lingkungan. Para ketua dari berbagai lembaga, lsm, komunitas, penggiat lingkungan dan pecinta alam yang terbentuk dari konsorsium MASSAL, Minggu (15/01/2023).

Poin terpenting dari rapat evaluasi dan silaturahmi yang  mengambil tema “AKSI NYATA BUKAN NYORA”, terkait aksi bersih-bersih sampah di Kota Subang, yang di koordinatori oleh para ketua lembaganya di masing-masing wilayah itu adalah mempererat tali silaturahmi antar lembaga yang juga pendiri MASSAL Kab. Subang.

Seperti GIVAL, AKAR, KAHMI, GIBAS, PEMUDA PANCASILA, KOPASGARDA SUBANG, ENJOY SUBANG, WARNA ALAM, FK-MPL PWD, ARAL CS, TAGANA SUBANG, PADEPOKAN JEJER DJATI, BASTARDS 99, BARA, FORPEMSOS, SOULMATE KANG DEDI, PARAJAWANA SPN SRIKANDI, RELAWAN PASUNDAN SUBANG, SANSS, BRODERHOOD ADVENTURE.

“Alhamdulillah para ketua dalam pertemuan dan sosialisasi itu sangat bersemangat. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian para ketua terkait lingkungan yang ada di Kabupaten Subang,” ujar Ketua Koordinator MASSAL Dedi Firmansyah.

“Semoga masalah sampah dan pulihnya perekonomian yang sekarang masih dibawah rata-rata dapat teratasi dengan meningkatkan pendidikan, sosial, dan konservasi alam untuk menumbuhkan kembali rasa kepedulian terhadap lingkungan,” pungkas Dedi. (Arsy)