DJABARPOS.COM, Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, menggelar Opening Ceremony Turnamen Mini Soccer Piala Pangdam III/Slw U-12 Tahun 2023 dalam rangka HUT Ke–77 Kodam III/Slw di lapangan Tarantula Soccer Field Kikav 4/THC Jl. Salak No. 2 Kec. Lengkong Kota Bandung, Minggu (25/06/2023).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Senin (26/06/2023).

Turnamen tersebut sudah mulai pertandingan babak penyisihan sejak tanggal 17 Juni 2023 dan dilaksanakan Opening Ceremony saat turnamen menyisakan 12 tim yang akan bersaing untuk masuk ke babak semifinal hingga final.

Mini Soccer Piala Pangdam III/Siliwangi U12 tersebut sejak awal turnamen diikuti 19 tim yang terbagi menjadi 5 grup selama babak penyisihan. Sedangkan pada babak selanjutnya diambil 12 tim yang terbagi dalam 4 grup.

Tampak antusias para penonton saat menyaksikan babak final, teriakan, tegang dan tawa bahagia turut mewarnai ekspresi dari para penonton.

Tim yang berhasil masuk pada babak final pada turnamen mini soccer adalah Tim Dayaeuhkolot United melawan Tim Swasco Bandung. Pertandingan final dimenangkan oleh Tim Dayeuhkolot United dengan scor 3-0 sehingga berhak membawa Piala Pangdam III/Slw, sedangkan Tim Swasco Bandung juara 2.

Sementara itu, juara ke 3 bersama diterima oleh 2 tim yang kalah pada babak semi final, yaitu Tim Bhayangkari FC Bekasi dan Tim Siliwangi Cimahi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw menyerahkan trophy, medali dan uang pembinaan kepada tiap tim juara pada turnamen Mini Soccer U-12.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menegaskan tentang komitmennya untuk terus membangun iklim olah raga di Jawa Barat yang lebih semarak dan berkesinambungan dengan terus menyelenggarakan berbagai kejuaraan maupun membangun fasilitas olah raga yang di perlukan.

Turnamen tersebut juga sekaligus sebagai ajang untuk mengukur hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh setiap SSB. Harapannya, SSB yang ada di Jawa Barat mampu melakukan pembinaan yang baik untuk mencetak dan melahirkan para pemain sepak bola yg hebat dan profesional.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Dandim 0618/KB, Wadanrindam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, Dandim 0609/Cmh, Dandim 0624/Kab. Bdg, Danyonkav 4/KC, Danyonarmed 4/PHY, Danyon Zipur 3/YW, Dandeninteldam III/Slw, Dankikav 4/THC dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta pengurus. (Dadan)