DJABARPOS.COM, Bandung – Wujudkan Garis Besar Program Kerja (GBPK), Badan Otonom Gibas seperti Gibas Motor Club (GMC), Gabungan Pelajar Mahasiswa (GPM) dan Srikandi Gibas menggelar Rapat Koordinasi Bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum GMC, Tino Cahyadi, Sabtu (14/01/2023).

Garis Besar Program Kerja (GBPK) adalah suatu tata aturan yang menjadi arahan, pedoman dalam membuat kebijakan atau program kerja organisasi.

Ketua Umum Gabungan Pelajar Mahasiswa Wasid SH mengatakan, GBPK berlaku selama satu tahun dan sesudahnya dapat ditinjau kembali untuk disesuaikan dengan perkembangan, keadaan organisasi dan perubahan-perubahan yang terjadi di sekitarnya.

“Perkembangan atau kemajuan organisasi harus melalui suatu proses yang bertahap, terencana, terarah dan berkesinambungan,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Srikandi Gibas Sri Rahayu SH, dengan ditinjaunya GBPK setiap 1 tahun sekali, maka organisasi dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya sehingga eksistensi, kelangsungan hidup organisasi tetap terpelihara serta menitik beratkan program kerjanya pada pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan sumber daya organisasi demi tercapainya Visi Misi Badan Induk GIBAS Indonesia yang Mandiri, Kuat dan Berkarakter.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Gibas Motor Club Tino Cahyadi, mengatakan organisasi yang baik adalah organisasi yang mempunyai tujuan dan sasaran utama untuk dicapai bersama-sama. Artinya, organisasi diciptakan tidak untuk kepentingan sendiri, tetapi untuk kepentingan bersama anggota.

“Untuk itu, rakor ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi antara badan otonom dengan badan induk untuk mewujudkan sebuah organisasi yang sehat dan efektif,” ujarnya.
(Arsy)