DJABARPOS.COM, Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., meninjau penyiapan penyelenggaraan latihan posko di Rindam III/Slw Jl. Menado No.4, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung Senin (14/08/2023).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Selasa (14/8/2023).

Salah satu penyiapan latihan yang dilaksanakan adalah dengan memberikan pembekalan Transfer Of Technology (TOT) Kendaraan Sistem Pembawa Mortir 81 MM kepada 45 orang prajurit satuan tempur jajaran Kodam III/Slw.

Pembekalan berlangsung selama dua hari hingga Selasa (15/08) dengan materi pengenalan teori tentang kendaraan yang dilanjutkan dengan latihan praktek lapangan di Gunung Bohong, Kel. Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Sementara itu, Kendaraan Sistem Pembawa Mortir 81 MM akan turut serta dalam latihan posko dan latihan lapangan yang akan diselenggarakan di wilayah Cirebon pada (23/08) hingga (01/09) mendatang.

Diketahui bahwa Kendaraan Sistem Pembawa Mortir 81 MM merupakan hasil uji coba dari Dinas Penelitian dan Pengembangan Kemhan RI (Balitbang) yang telah diuji operasionalnya pada (24/10/2022) lalu di Laboratorium Dislitbangad, Batujajar, Bandung.

Pengembangan Kendaraan Sistem Pembawa Mortir 81 MM mengikuti perkembangan teknologi yang didasari dengan kebutuhan terhadap senjata dengan elemen daya tempur yang memudahkan dalam bermanuver sehingga semakin meningkat pada era perang modern saat ini.

Diharapkan dengan adanya pembekalan Kendaraan Sistem Pembawa Mortir 81 MM kepada prajurit satuan tempur jajaran Kodam III/Slw dapat menjadi punggawa dalam menyebarkan ilmu yang diperoleh kepada prajurit lainnya di satuan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asintel, Asops dan Aspers Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw serta Kapendam III/Slw. (Dadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *