DJABARPOS.COM, Banten – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyambut kedatangan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (17/6/2023).

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Naruhito ke Indonesia sejak naik takhta pada 1 Mei 2019. Kunjungan tersebut atas undangan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Tokyo tahun lalu.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan berada di Indonesia pada 17-23 Juni 2023. Kaisar Naruhito akan berkunjung ke beberapa lokasi di antaranya Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Yogyakarta.

Kunjungan pertama pada 18 Juni akan dilakukan di Depo Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) dan Stasiun Pompa Waduk Pluit, Jakarta. Pada hari berikutnya, Kaisar Naruhito akan mengikuti Upacara Penyambutan di Istana Bogor dan melakukan audiensi dengan Presiden Joko Widodo.

Pada 20 Juni, Kaisar Naruhito akan mengikuti upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, disusul dengan kunjungan ke Museum Nasional, Universitas Darma Persada dan SMK Mitra Industri MM2100.

Pada kunjungannya ke Yogyakarta pada 21 Juni, Kaisar Naruhito akan mengunjungi Balai Teknik Sabo. Balai Teknik Sabo adalah balai di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR yang mempunyai tugas melaksanakan pengembangan, perekayasaan, dan pelaksanaan pelayanan teknis pengujian, pengkajian, inspeksi dan sertifikasi di bidang sabo.

Setelah itu, Kaisar Naruhito akan mengunjungi Istana Keraton, disusul dengan jamuan makan bersama Sultan Hamengku Buwono X di Istana Keraton Yogyakarta. Hari berikutnya, Kaisar Naruhito akan mengunjungi Candi Borobudur dan bertolak ke Jakarta pada sore harinya. Kaisar Naruhito akan kembali ke Jepang pada 23 Juni 2023. (Arsy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *