DJABARPOS.COM, Ciamis – Jajaran personel Polres Ciamis melaksanakan monitoring penyaluran bantuan beras ketahanan pangan dari Pemerintah. Monitoring ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa monitoring tersebut dilaksanakan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan kegiatan dapat berjalan tertib serta lancar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar di setiap desa. Seperti monitoring yang dilakukan di Aula Kantor Desa Purwaraja, Kecamatan Tajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Purwaraja. Kegiatan ini dibawah pimpinan AKP Iis Yeni Idangingsih, SH., M.H., selaku Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Terutama saat proses penyaluran bantuan beras ketahanan Pangan dari Pemerintah di Desa Purwaraja Kecamatan Rajadesa.

“Polres Ciamis Polda Jabar menyiagakan seluruh personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran untuk melakukan monitoring proses penyaluran bantuan beras ketahanan pangan dari pemerintah. Agar tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Bantuan beras ketahanan pangan di Desa Purwaraja ini diberikan kepada 550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka tersebar seluruh dusun di Desa Purwaraja.

“Nantinya tiap KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima manfaat,” katanya. (Nino)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *