DJABARPOS.COM, Kota Bandung – Kadisdik Jabar H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMKN 9 Bandung dan SMKN 13 Bandung, Rabu (8/9/2021). Dua sekolah tersebut merupakan bagian dari 1.471 sekolah di Jabar yang siap melaksanakan PTM terbatas.

PTM terbatas di 2 sekolah tersebut berjalan tertib dan sesuai dengan aturan yang diterapkan. Mulai dari terpenuhinya syarat untuk PTM, kesiapan sarana dan sistem pembelajaran.

Untuk sistem pembelajaran dikembalikan kepada sekolah. Sebagian besar ada dua yang dilakukan sekolah, yaitu PTM terbatas dengan pola shift dan blok.

Baca Juga : SMKN 1 Kota Cimahi Gelar Uji Coba PTM

Jika nanti terjadi kasus penyebaran di sekolah, sekolah telah sigap untuk menangani secepatnya. Sekolah akan melaporkan dan menanganinya bekerjasama dengan puskesmas atau rumah sakit. Sekolahpun akan ditutup sementara.

Selain itu, PTM terbatas pun akan tunduk pada pemberlakuan aturan seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat nasional hingga kecamatan. PTM akan digentikan sementara di tanggal PPKM tersebut. (Nino)