DJABARPOS.COM, Bandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si, dan Gubernur Jabar Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, ST., MUD serta sejumlah pejabat Forkopimda Provinsi Jabar lainnya mengecek langsung keamanan ibadah perayaan malam Natal tahun 2022 di gereja-gereja yang tersebar di Kota Bandung, pada Sabtu malam (24/12/2022).

Kegiatan pengecekan diawali dari titik start Mako Polresta Bandung Jl. Merdeka No.18 Kota Bandung menuju Gereja HKBP yang berada di Jl. L.L.R.E Martadinata Kota Bandung.

Dalam sambutannya di Gereja HKBP Gubernur Jawa Barat mengucapkan Selamat Hari Natal tahun 2022 juga menyambut tahun baru 2023. “pada akhir tahun 2022 ini merupakan sambutannya yang terakhir sebagai Gubernur Jawa Barat, mengingat tahun depan sudah tidak menjabat lagi”.

“Selamat hari Natal tahun 2022 Selamat bersuka cita, Jawa Barat aman terkendali jangan ada rasa gelisah, jangan ada rasa khawatir hidup ini memiliki dinamika yang naik turun, tapi ibu-bapak harus yakin bahwa kami pemimpin akan memprioritaskan keamanan dan kenyamanan bagi ibu-bapak sekalian,” tuturnya.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat juga menyempatkan memberikan sambutannya di Majelis Jemaat GKPI yang berada di Jl. Ciliwung Kota Bandung. Dalam sambutannya mengatakan kehadirannya bersama para unsur pimpinan untuk meyakinkan rasa keamanan bagi masyarakat di wilayah Kota Bandung. Dalam kesempatan itu juga Gubernur mengucapkan Selamat Hari Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

“Kami ingin yang ada di dalam batin setiap manusia adalah rasa bahagia, rasa suka cita yang timbul dari rasa aman dan nyaman, yang kami coba ciptakan di malam ini, besok hingga seterusnya, akhir tahun ini banyak berkah yang maha kuasa, covid sudah surut jadi kita bisa beraktifitas seperti biasa,” jelas Gubernur Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat menambahkan dalam sambutannya bahwa permasalahan ekonomi di negeri ini pada tahun depan diperkirakan tetap kuat sehingga kegiatan seperti sekolah, usaha, beribadah di Provinsi yang berjumlah 50 juta jiwa dengan rasa aman dan nyaman.

Tidak hanya Gerja HKBP dan Gereja GKPI saja yang dikunjungi Pangdam III/Siliwangi beserta unsur Forkopimda Jabar, Gereja Katedral yang berada di Jl. Merdeka Kota Bandung pun tak luput dari peninjauan Pangdam III/Slw beserta rombongan. Sama hal seperti saat meninjau Gereja sebelumnya, Pangdam beserta unsur Forkopimda mengecek keamanan serta kenyamanan umat kristiani yang melaksanakan misa Natal.

Gubernur Jabar saat meninjau Gereja Katedral kepada awak media menyampaikan, bahwa pantauan di seluruh Jabar di 27 Kota/Kabupaten dari laporan Pangdam III/Slw dan Kapolda menurut pantauan dari siang hingga malam ini situasi seratus persen kondusif.

“Atas nama pemerintah Provinsi Jawa Barat kami mengucapkan selamat hari Natal tahun 2022 dengan penuh suka cita, penuh damai dan selamat menyambut tahun baru 2023,” ujar Gubernur Jabar.

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Slw beserta unsur Forkopimda, antara lain Kabinda Jabar, Danlanal Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Kapolres Kota Bandung, Dandeninteldam III/Slw, serta Kasatpol PP Prov. Jabar.