DJABARPOS.COM, Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil membuka kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Ajaran 2021/2022 secara virtual, Kamis (15/7/2021). Gubernur mendorong seluruh siswa Jabar agar mampu beradaptasi dan lulus dua disrupsi yang saat ini sedang terjadi, yakni disrupsi Covid dan lahirnya era 4.0.

Agar mampu beradaptasi dengan kedua disrupsi tersebut, Gubernur menjelaskan, ada 4 hal yang harus dikuasai. Yakni fisik yang kuat, memiliki kecerdasan, berakhlakul karimah, dan ahli ibadah. “Nah, itu empat nilai kualitas anak-anak Jabar,” tuturnya.

Baca Juga : Seribu Siswa SMA dan SMK Jabar Ikuti Vaksinasi bagi Pelajar

Dalam konsep Jabar Masagi, lanjut Gubernur, empat nilai tersebut teraplikasikan melalui kearifan lokal. “Seperti pandai merasa (surti), pandai memahami (harti), pandai membuktikan diri sebagai manusia bermanfaat (bukti) serta mengabdikan hidupnya bagi bangsa dan negara (bakti),” ungkapnya.

Gubernur pun menantang seluruh siswa Jabar agar menjadi orang-orang hebat di masa Generasi Emas Indonesia, yakni di tahun 2045.

“Kita reuni lagi ¬†dengan Adik-adik yang hadir di sini di tahun 2045. Saat saya sudah aki-aki, Adik-adik ini sudah jadi orang hebat dengan cita-cita yang telah terkabul. Saya titipkan masa depan Indonesia di tangan Adik-adik,” pesan Gubernur.

Lihat Juga : Haturnuhun Kang Emil dan Disdik Jabar, Gaji dan Honor Tambahan Honorer Sudah Masuk Rekening

Pembukaan PLS 2021 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi dan seluruh jajarannya.

Setelah pembukaan, kegiatan PLS dilanjutkan dengan webinar yang menghadirkan dua narasumber utama. Yakni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Iip Hidajat dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jabar, Atalia Praratya.

Tak kurang 262 siswa mengikuti kegiatan ini secara daring, baik melalui aplikasi Zoom atau Youtube DisdikJabar. (Hms)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *