DJABARPOS.COM, Bandung – Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi pimpin kegiatan Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira T.A. 2022 dan secara virtual via Zoom Cloud Meeting kepada Polres/ta/bes jajaran Polda Jabar bertempat di Aula Muryono Polda Jabar, Selasa (16/8/2022).

Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi didampingi Karo SDM Kombes Pol Drs. Solichin, S.H., Irwasda Polda Jabar Kombes. Pol. Nurkolis, S.I.K., M.Si, Pengawas Internal Polda Jabar, Pengawas Ekternal serta dihadiri para Peserta PAG T.A. 2022.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan sumpah pakta integritas yang diikuti oleh seluruh panitia seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira T.A. 2022, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Waka Polda Jabar diikuti perwakilan panitia seleksi serta peserta, amanat Waka Polda Jabar dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Dalam amanatnya, Waka Polda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kesungguhan Polda Jabar yang berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan pendekatan yang proaktif, kontinyu dan komprehensif serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Polda Jabar.

“Dalam pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara fair dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaannya dan bagi peserta agar siap untuk menerima hasil apabila dinyatakan tidak lolos dalam setiap tahapan tes. Kemudian untuk panitia seleksi juga agar dalam tahapan seleksi benar-benar dilaksanakan dengan clean and clear, atau tidak menerima imbalan, titipan atau KKN, supaya apabila yang dinyatakan lulus tercipta perwira yang benar-benar bisa jadi pemimpin yang profesional bagi bawahannya dan dicintai masyarakat.”ucap Waka Polda Jabar.

”Saya mengharapkan agar prinsip bersih, objektif, transparan, akuntabel, serta anti KKN dalam pelaksanaan seleksi ini yang telah digariskan oleh Mabes Polri agar selalu dipedomani dalam setiap tahapan seleksi. Tahapan seleksi ini harus berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, semua anggota tim dan panitia harus benar-benar bertindak profesional, objektif dan transparan dalam memberikan penilaiannya,” tegas Waka Polda Jabar.

Pelaksanan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker serta dipastikan sudah di vaksin kedua. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada akhir kegiatan Waka Polda Jabar menegaskan, “Kepada panitia seleksi, saya perintahkan untuk melaksanakan tahapan seleski dengan mengedepankan integritas dalam bekerja, membawa nama baik Polda Jabar sebagai panitia daerah dan selama pelaksanaan kegiatan tetap memelihara kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir.” (Nino)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *