DJABARPOS.COM, Bandung – Menyambut tahun baru 2023 serta menutup tahun 2022, Kodam III/Slw menggelar acara yang bertemakan “Tahun Baru 2023 Siliwangi Berhasil” yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Makodam III/Slw Jl. Aceh No.69, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Acara ini spesial diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru 2023 dengan mengundang seluruh anggota beserta keluarga jajaran Kodam III/Slw,” ujar Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen, Sabtu (31/12/2022) malam.

Lanjutnya mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangka menyambut tahun 2023 diselenggarakan di Kodam III/Slw seperti perlombaan sepak bola Play Station (PS) 4, perlombaan catur, perlombaan joget, serta perlombaan kartu domino yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodam III/Slw beserta keluarga yang berminat. Kegiatan acara dalam rangka menyambut tahun baru juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut.

“Doorprize yang telah disediakan oleh Kodam III/Slw berupa hadiah hiburan sebanyak 330 paket, hadiah utama berupa 15 sepeda dan 3 scooter dan hadiah grandprice berupa 1 unit kendaraan sepeda motor Honda Beat,” ujarnya.

Selain itu, dalam meramaikan acara menyambut tahun baru 2023, Kodam III/Slw juga turut mengundang beberapa artis seperti Dany ‘Java Jive’ dan Edi Brokoli serta mengundang para juara KPJ (Komunitas Pemusik Jalanan) yang diselenggarakan di Kodim 0618/Kota Bandung pada (09/11) lalu.

“Grup Mamprang, Iwan Fals, serta Deden Sahabat merupakan para juara 1, 2 dan 3 dari perlombaan KPJ yang diselenggarakan di Kodim 0618/Kota Bandung bulan November lalu, yang berkesempatan tampil kembali untuk memeriahkan acara Kodam III/Slw dalam menyambut tahun baru 2023,” jelasnya.

Sementara itu, komunitas Bandung seperti Comjurig Bandung dan Cosplay Bandung Juara juga turut memeriahkan acara bertajuk menyambut tahun 2023 di Kodam III/Slw yang sekaligus berkesempatan mengikuti perlombaan joget yang bersaing dengan kelompok TNI juga kelompok keluarga TNI.

Melengkapi acara malam menyambut tahun baru juga dilaksanakan pemutaran Kaleidoskop kegiatan Kodam III/Slw dan satuan jajaran selama tahun 2022. Selain itu Bekangdam III/Slw pun menyiapkan sejumlah logistik diperuntukan bagi yang hadir di acara tersebut seperti mie baso, sate lontong, jagung bakar dan berbagai jenis makanan lainnya.

Memasuki detik – detik tahun baru 2023, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru 2023 serta berharap selalu di bawah berkah-Nya, sehat, selamat lahir dan batin dan apa yang dicita – citakan dapat terwujud.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Kodam III/Slw mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya selama tahun 2022, semoga di tahun 2023 harapan yang sama untuk kita semua, mudah mudahan kita selalu di bawah berkah- Nya, semua sehat, selamat lahir batin, sukses dan tentunya apa yang kita inginkan dan dicita – citakan masing – masing dapat dikabulkan,” ucap Pangdam.

“Semoga kita semua dijauhkan dari segala hambatan, tantangan yang berat, dan seandainyapun terjadi semoga kita semua bisa mengatasinya dengan baik untuk keberhasilan Kodam III/Slw,” sambung Pangdam.

Di penghujung acara saat detik-detik pergantian tahun tepat pukul 00.00 WIB dibunyikan sirine dan kembang api yang menakjubkan. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh personel Bintaljarahdam III/Slw.

(Arsy)