DJABARPOE.COM, Bandung, – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung Jawa Barat yang merupakan wilayah teritorial Kodam III/Slw, Minggu (28/8/2022). Presiden RI Joko Widodo melakukan sejumlah agenda, salah satunya kunjungan ke Pasar Cicaheum.

“Presiden RI Joko Widodo hari ini datang ke Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara, dari bandara beliau melaksanakan kunjungan ke Pasar Cicaheum Kota Bandung,” kata Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada awak media di Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, seusai bersama Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan pengamanan Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Bandung, Minggu (28/08/2022).

Di pasar Cicaheum Kota Bandung lanjutnya, Presiden Joko Widodo menyapa warga pasar dengan meninjau langsung ke dalam pasar, dalam kesempatan itu juga Presiden memberikan bantuan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 300 orang dengan rincian, 100 orang Program Keluarga Harapan (PKH), 100 orang pedagang kios pasar dan 100 orang pedagang kaki lima.

“Dalam agendanya Presiden Joko Widodo dari pasar Cicaheum menuju Youth Center Sport Jabar Jl. Pacuan Kuda Kec. Arcamanik Kota Bandung, dalam rangka membuka Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia,” ujarnya.

Sebelum kembali ke Bandara Husein Sastranegara, lanjut Kapendan, Presiden Joko Widodo melaksanakan makan siang di salah satu rumah makan di Jalan Trunojoyo Kota Bandung Jabar.

Kapendam menambahkan, Pangdam III/Slw yang juga selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgarpad) dalam rangka pengamanan Presiden RI Joko Widodo mengaplikasikan Battlefield Management System (BMS) yang secara khusus dalam pengendaliannya dapat terpetakan secara detail di Puskodalops Kodam III/Slw.

“Sistem BMS yang diberdayakan Pangdam III/Slw diaplikasikan di lapangan sehingga memudahkan dalam pengendalian serta pengambilan cara bertindak, karena dibutuhkan efisiensi dalam memonitor di lapangan serta efektifitas dalam mengambil keputusan,” tambahnya.

Sementara itu untuk memperkuat pengamanan Presiden RI, dikerahkan sejumlah prajurit antara lain, dari Kodim 0608/Kota Bandung, Yonif R 300/BJW, Yonif 312/KH, Yonif 310/KK, Yon Arhanud-3/YBY, Yonkav 4/KC, Yon Armed-4/105 GS, Yonzipur-3/YW, Kikavser-4 dan unsur Polda Jabar serta Polresta Bandung. (Dadan)