DJABARPOS.COM, Kabupaten Sukabumi – Pegawai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Sukabumi didorong untuk meningkatkan disiplin dan capaian kinerjanya, hal itu disampaikan oleh Pj. Sekda H. Barnas Adjidin saat melakukan kunjungan kerja dan pembinaan ke DPPKB Kab. Sukabumi, Kamis (24/06/21).

Menurut Plt DPPKB,  Agus Sanusi bahwa kunjungan kerja Pj. Sekda Kab. Sukabumi memang bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja para pegawai dilingkungan DPPKB sehingga segenap program yang ada bisa dilaksanakan sebaik mungkin walau terdampak oleh situasi pandemi.

Dalam pembinaan tersebut, Pj. Sekda menekankan pentingnya SDM yang memiliki dedikasi, semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. “Pegawai DPPKB  harus profesional, teladan serta jadi pelopor yang mampu menyelesaikan permasalahan terkait pengendalian penduduk dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada” terangnya.

Pj. Sekda menambahkan, pegawai harus  mampu menyelesaikan tugas yang menjadi tanggungjawabnya. “Jangan ada tugas yang tidak dikerjakan dan ketika selesai segera melaporkan kepada pimpinan” tambahnya.

Tak hanya itu, H. Barnas Adjidin menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, apalagi ditengah situasi pandemi covid 19 yang trendnya meningkat, karena itu menjaga imunitas dan kesehatan saat melaksanakan pekerjaan harus dilakukan oleh semua.

Mengenai adaptasi era digital dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, Pj. Sekda meminta seluruh pegawai DPPKB  bekerja dengan menggunakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan relevan dengan tuntutan zaman. “Kita harus adaptif, dan terbuka terhadap perkembangan tekonologi informasi, dan mampu memanfaatkan semaksimal mungkin demi tercapainya kinerja yang baik, dan tak kalah penting  etos kerja harus ditingkatkan, jaga kekompakan dan kerjasama dlam menjalankan tugas”  pungkasnya. (Red)