DJABARPOS.COM, Kota Bandung – Ketua Komisi V DPRD Jabar , H. Abdul Harris Bobihoe mengapresiasi kesuksesan PPDB JABAR 2021. Jawa Barat salah satu Provinsi yang sukses melaksanakan PPDB 2021.

Seperti ramai di beritakan media, PPDB di Provinsi lain banyak server yang down sehingga kembali ke sistem manual.

Tetapi untuk PPDB JABAR 2021, dimulai tahapan pertama, kedua sampai pengumuman hasil seleksi berjalan lancar dan baik. Kata  H. Abdul Harris Bobihoe, Ketua Komisi V DPRD Jabar saat dihubungi Djabar Pos. Minggu, (08/08/2021)

Baca Juga : PPDB 2021 Jawa Barat Memang JUARA

H. Abdul Harris Bobihoe menambahkan, PPDB JABAR 2021 ada kamajuan dibanding dua tahun yang lalu, pertama tentang pengelolaan data server yang cukup baik sehingga tidak terjadi down.  

Kedua Teknis pelaksanaan PPDB JABAR 2021 untuk panitia diserahkan kepada KCD (Kepala Cabang Dinas) yang berada diwilayah 1 sampai dengan 13 serta dipantau langsung oleh KCD di tiga belas wilayah. Sehingga bilamana ada hal hal yang darurat dapat ditangani secara cepat dan baik.

Selanjutya dengan memasukan sekolah swasta kedalam pilihan PPDB sangat tepat, karena beberapa waktu yang lalu banyak siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri, maka dibuka akses untuk ke swasta. Tambahnya.

Lihat Juga : DPD RI Mengapresiasi Pelaksanaan PPDB Jawa Barat 2021

Jalur Prestasi di PPDB tahun 2021 sangat berbeda dimana salah satu syaratnya. Nilai rapor yang dimintakan untuk mendaftarkan harus di mulai semester 1 sampai dengan 5 sehingga prestasi siswa ketahuan dari awal dan buat siswa yang berkebutuhan khusus diprioritaskan di jalur Afirmasi. Sesuai dengan laporan dari kepala dinas pendidikan jawa barat adanya beberpa perubahan yang membuat PPDB 2021 berjalan cukup baik dan sukses. Ungkapnya

kalau masalah kendala pasti ada dilapangan dan ada beberapa laporan yang sedang dikaji dan akan cepat di tuntaskan pada bulan agustus ini bersama kepala dinas pendidikan jawa barat dan KCD (Kepala Cabang Dinas).Tuturnya  (Arsy)